SEA Games 2021 Hanoi: Timnas Pesta 4 Gol, Achsanul Qosasi Berikan Bonus

14 Mei 2022, 07:26 WIB
Penulis: Suryansyah
Editor: Suryansyah
Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi sengaja hadir ke Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.
Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi sengaja hadir ke Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. /skor.id/suryansyah

 

  • Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi memberikan dukungan kepada Timnas U-23 di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, Jumat (13/5/2022).
  • Timnas pun menaklukkan Filipina dengan sekor telak 4-0.
  • Bonus diberikan Achsanul Qosas kepada para pemain tim Merah Putih.


Liputan Langsung Suryansyah dari Hanoi

 

SKOR.id - Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi sengaja hadir ke Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. Dia memberikan dukungan kepada Timnas U-23 di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

"Saya hadir di sini khusus untuk timnas. Saya menyaksikan langsung sekaligus memberikan motivasi timnas agar bisa memenangkan pertandingan melawan Filipina," kata Achsanul Qosasi.

Ternyata, kehadiran pemilik klub sepakbola berjuluk Laskar Sape Kerrab itu membawa aura positif terhadap para penggawa Timnas U-23. Ditambah suara suporter Indonesia menggema di Stadion Viet Tri sepanjang pertandingan.

Kontan, Indonesia mampu memenangkan laga yang amat penting. Empat gol mampu disarangkan oleh anak asuh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong yang dicetak oleh Muhammad Ridwan menit ke-18, Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (75'), dan digenapi penalti Marselino Ferdinan (85').

Bukan hanya di bangku penonton, tetapi teriakan dan selebrasi juga terjadi di tempat VVIP. Selain dihuni Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi, terdapat pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Sekjen PSSI, Yunus Nusi serta Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti.

Namun yang lebih mengejutkan lagi, Egi Maulana dan kawan-kawan sengaja melewati pembatas stadion dan menyalami mereka semua usai wasit Mahmood Al Majarafi asal Oman meniup peluit panjang babak kedua.

Seperti diketahui, mantan pejabat PSSI ini memang tidak diragukan lagi kecintaannya terhadap olahraga si kulit bundar. Begitu juga kedekatannya dengan para pemain.

Jadi, wajar kehadiran Achsanul Qosasi mampu membakar semangat para pemain Timnas U-23 Indonesia, sehingga mampu memenangkan laga dengan skor yang meyakinkan.

Rudi selaku Asisten Pribadi Achsanul Qosasi yang selalu standby memegang HP milik Presiden Madura United FC itu menyebut bahwa banyak pesan masuk ke WA yang mengucapkan terima kasih atas bonus yang diberikan.

"Usai Bapak menemui pemain begitu banyak WA yang masuk. Tadinya, saya pikir ada pesan penting apa, eh begitu saya lihat notifikasinya, ternyata ucapan terima kasih dari para pemain Timnas Indonesia atas bonus yang diberikan Bapak," kata Rudi.

Meski demikian, ketika ditanyakan soal pemberian bonus, Achsanul Qosasi hanya menjawab dengan senyuman.

"Sudahlah tidak usah dibahas. Terus terang, saya hadir hanya memberikan motivasi bagi pemain Timnas Indonesia. Karena, saya ingin mereka mampu meraih prestasi terbaik di SEA Games 2021 Vietnam," jelasnya.

Apakah akan tetap berada di Vietnam untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia menghadapi Myanmar pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A yang digelar Minggu (15/5/2022) untuk menentukan langkah ke semifinal?.

Achsanul menjawab, "Kebetulan jadwal saya cukup padat saat pertandingan itu. Saya ada pertemuan penting di Singapura. Tapi, sebelum laga saya akan terus berkomunikasi dengan mereka melalui video call untuk memberikan semangat. Mudah-mudahan mereka mampu melewati pertandingan penentuan tiket ke semifinal itu," pungkasnya.*

Baca Juga Berita SEA Games 2021 Lainnya:

SEA Games 2021: Wushu Indonesia Siap Berburu Medali Emas di Hari Pertama Nomor Taolu

Daftar Flag Bearer di Opening Ceremony SEA Games 2021, Malaysia Tampil Paling Beda

SEA Games 2021: Sang Ratu Senam Tertantang Melawan Diri Sendiri

 

Tag

Video

Berita Terkait

Bola Internasional

Sabtu, 14 Mei 2022

Meiji Yasuda J1 League 2022: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Meiji Yasuda J1 League 2022 alias Liga Jepang musim ini kembali bergulir. Simak jadwal, hasil, klasemen, dan profil timnya di sini!

Berita

Sabtu, 14 Mei 2022

SEA Games 2021 Hanoi: Tujuh Cabor Tampil di Final, Kemenpora Yakin Medali Emas Bertambah

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti meyakini akan terjadinya penambahan medali emas dari para wakil Merah Putih.

Berita

Sabtu, 14 Mei 2022

SEA Games 2021 Hanoi: Ibunda Minta Edgar Xavier Marvelo Fokus

Ibunya Edgar Xavier Marvelo datang ke Vietnam. Maria meminta atlet wushu andalan Indonesia itu tampil maksimal.

Terbaru

Berita

Kamis, 26 Mei 2022

Juara Tinju Amatir Ukraina Itu Pun Meregang Nyawa dalam Serangan Tentara Rusia

Juara tinju Ukraina dua kali, Oleg Prudky, meninggal secara tragis pada 22 Mei saat membela negaranya saat bertarung melawan Rusia di garis depan.

Berita

Rabu, 25 Mei 2022

Usai Rajai Asia Tenggara, Tim Voli Putra Indonesia Disiapkan Ikut Kejuaraan Level Asia

Hasil positif diraih tim voli putra Indonesia di ajang SEA Games Hanoi 2021.

Berita

Selasa, 24 Mei 2022

Lolos ke Final Sydney Surf Pro 2022, Rio Waida Cetak Sejarah

Prestasi membanggakan diraih peselancar Indonesia, Rio Waida.

Berita

Jumat, 20 Mei 2022

SEA Games 2021 Hanoi: Boling Indonesia Koleksi 4 Medali, Jerry Sambuaga: Buah Perjuangan dan Komitmen

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga mengatakan pencapaian atlet menunjukkan Indonesia memiliki kemampuan dan kerja keras dalam mengukir prestasi.

Berita

Kamis, 19 Mei 2022

SEA Games 2021 Hanoi: Usia Hanya Angka

usia tidak selalu menjadi batasan di SEA Games 2021 Hanoi. Terbukti dari para atlet di bawah ini yang bakat dan semangatnya melebihi usianya.

Berita

Rabu, 18 Mei 2022

SEA Games 2021: Boling Sumbang Tiga Medali, Jerry Sambuaga Ucapkan Terima Kasih

Tim boling Indonesia berhasil menunjukkan performa masimal pada ajang SEA Games 31 di Hanoi, Vietnam.

Berita

Rabu, 18 Mei 2022

Gores Kemenangan Bersejarah, Biniam Girmay Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

Malang nian Biniam Girmay. Kemenangan bersejarahnya berakhir di rumah sakit. Penyebabnya sepele, gegara gabus sampenye.

Berita

Rabu, 18 Mei 2022

Medali Perak Riska Adriyani Sudah Diprediksi

Medali perak canoeing nomor women single 1000 meter sudah diprediksi. Riska Adriyani harus puas mendapatkannya pada SEA Games 2021 Hanoi, Selasa (17/5/2022).

Berita

Rabu, 18 Mei 2022

Kisah Fathur dan Dewi, Sepasang Kekasih Peraih Emas Menembak SEA Games 2021

Lokasi pertandingan cabor menembak SEA Games 2021 jadi tempat yang paling membahagiakan untuk Dewi Laila Mubarokah dan Fathur Gustavian.

Berita

Senin, 16 Mei 2022

SEA Games 2021 Hanoi: Raih 2 Emas, 1 Perunggu, Rifda Irfanaluthfi Masih yang Terbaik

Rifda Irfanaluthfi kembali tersenyum dari lantai senam artistik. Kalungan medali emas SEA Games 2021 Hanoi melingkari lehernya.
X