IIMS

Menpora dan PWI MoU di HPN, Siwo Berikan Penghargaan Inisiator Olahraga

14 Januari 2022, 14:36 WIB
Penulis: Suryansyah
Editor: Suryansyah
Menpora Zainudin Amali menerima draf MoU dari Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari.
Menpora Zainudin Amali menerima draf MoU dari Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari. /kemenpora

  • Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpora) Zainudin Amali memastikan kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
  • Memorandum of Understanding (MoU) akan diteken pada Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.
  • Siwo mensosialisakan DBON ke seluruh perwakilan Siwo di 35 derah dari 34 provinsi.

SKOR.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpora) Zainudin Amali memastikan kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam mensosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Memorandum of Understanding (MoU) akan diteken pada Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Saya siap hadiri HPN di Kendari dan Siwo Pusat yang akan mensosialisasikan DBON saat Rakernas serta memberikan penghargaan kepada para inisiator olahraga nasional," kata Menpora Zainudin Amali.

DBON sebagai perwujudan  Perpres No.86 Tahun 2021 sangat  diperlukan. Pasalnya,  Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang DBON ini akan jalan dengan baik di daerah-daerah terutama di 10 sentra kalau melibatkan media sebagai fungsi kontrol.

"Kami siap kerjasama. Keterlibatan pers sangat penting untuk mengingatkan pemerintah daerah dalam tugas mereka tentang Perpres No.86 tahun 2021," kata Zainudin Amali saat menerima PWI Pusat di ruang kerjanya di Senayan Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Menpora dalam pertemuan tersebut didampingi Deputi IV bidang pembinaan olahraga prestasi Chandra Bakti dan staf khusus Mahfudin Nigara. Sedangkan dari pihak PWI Pusat dipimpin langsung Ketua Umum Atal S Depari, Sekjen Mirza Zulhadi serta Ketua Siwo Pusat Gungde Ariwangsa dan sekretaris Suryansyah.

Menpora Zainudi Amali (kanan) menerima PWI Pusat yang dipimpin Ketua Umum Atal S Depari
Menpora Zainudi Amali (kanan) menerima PWI Pusat yang dipimpin Ketua Umum Atal S Depari skor.id/suryansyah

"Ini perintah presiden. Ada perintah untuk kepala daerah membuat tim kordinasi. Kalau saat ini belum mereka bentuk, berarti perlu diingatkan," ujar Amali.

Lebih lanjut dikatakan jika pers berperan aktif mensosialisasikannya diharap informasi DBON dapat meresap dengan baik di insan olahraga Indonesia.

Dalam audiensi tersebut Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari menuturkan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) bukan hanya wartawan profesional dibidang olahraga. Tapi juga sebagai stake holder yang mempunyai peran strategis dalam mengembangkan pembinaan olahraga nasional.

"Mereka bukan hanya ahli menulis berita olahraga, tapi juga sebagai salah satu stake holder yang mampu merangsang para atlet untuk berprestasi," ujar Atal Depari.

Untuk lebih konkret dan mempertajam sosialisasi, Atal S Depari menyerahkan draf MoU yang nanti akan ditandatangani dalam rangkaian peringatan HPN di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Pak Menpora agar lebih konkrit akan pentingnya sosialisasi DBON, kami dari PWI khususnya SIWO menyampaikan draf MoU. Nanti melalui Bapak Deputi agar ditelaah dan final nanti ditandatangani dalam rangkaian HPN di Kendari," kata Atal.

Lebih lanjut dikatakan nota kesepahaman bukan hanya mensosialisakan DBON ke seluruh perwakilan Siwo di 35 derah dari 34 provinsi. Tapi juga ada item-item lainnya yang tidak kalah penting.

Atal Depari menyebut ada rencana mewujudkan Pusat Informasi Olahraga Nasional Indonesia Raya (Pionir) yang bisa menjadi rujukan pengetahuan dan pemberitaan tentang perkembangan olahraga tanah air. Pun Indonesian talent scouting guna menunjang 14 cabor prioritas DBON dalam pencarian bibit berbakat. **

Berita Lainnya:

Luuk de Jong Terancam Dibuang ke Klub Zona Degradasi

Inter Milan Juara Paruh Musim, Simone Inzaghi Kalem Saja

4 Pecatur Indonesia Raih Prestasi di Barcelona, IM Medina Aulia Jadi yang Terbaik Kedua

Tag

Video

Berita Terkait

Liga 1

Jumat, 14 Januari 2022

Persik Kediri vs Persikabo: Prediksi dan Link Live Streaming

Berikut prediksi dan link live streaming Liga 1 2021-2022 antara Persik Kediri menghadapi Persikabo, Jumat (14/1/2022) pukul 15.15.WIB.

MotoGP

Jumat, 14 Januari 2022

Pulih dari Diplopia, Marc Marquez Sudah Latihan Motocross

Marc Marquez sudah mulai kembali berlatih di atas motocross, Kamis (14/1/2022).

Liga 1

Jumat, 14 Januari 2022

Dicoret PSIS Semarang akibat Indisipliner di Masa Lalu, Ini Respons Bruno Silva

Bruno Silva sudah mengetahui alasan PSIS Semarang mencoret dirinya dari daftar pemain asing untuk putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Terbaru

Berita

Sabtu, 22 Januari 2022

Hasil Proliga 2022: Palembang Bank SumselBabel Rebut Kemenangan Perdana

Laga sengit tersaji di hari kedua Seri III Proliga 2022 saat Kudus Sukun Badak bersua Palembang Bank SumselBabel pada Sabtu (22/1/2022).

Berita

Sabtu, 22 Januari 2022

Soal Diskresi Karantina Atlet, Perbakin Optimistis dengan Diplomasi Ketum NOC Indonesia

PB Perbakin optimistis usulan diskresi karantina atlet dari luar negeri yang tengah diperjuangkan Ketum NOC Indonesia akan berbuah positif.

Berita

Sabtu, 22 Januari 2022

Kabar Duka, Atlet Biliar Oei Kiem Han Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia olahraga Tanah Air. Salah satu atlet biliar berbakat, Oei Kiem Han, meninggal dunia pada Jumat (21/1/2022).

Berita

Jumat, 21 Januari 2022

Eko Yuli Irawan Apresiasi Kinerja Gugus Tugas demi Merah Putih Kembali Berkibar

Kabar baik datang dari upaya percepatan penyelesaian sanksi WADA oleh Gugus Tugas.

Berita

Jumat, 21 Januari 2022

Sandiaga Uno: MotoGP Indonesia Harus Tetap Berlangsung

Belakangan, rumor soal batalnya MotoGP Indonesia 2022 muncul seiring dengan kebijakan aturan karantina dalam negeri.

Berita

Rabu, 19 Januari 2022

Al Azhar Gelar Lomba Senam SAH 2020 se-Indonesia, Deputi Kemenpora Apresiasi

Senam Stay At Home (SAH) merambah ke akar rumput. Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar yang menangkapnya dengan menggelar lomba se-Indonesia.

Berita

Senin, 17 Januari 2022

Petarung UFC Ini Matanya Bengkak Dibogem hingga Tak Bisa Melihat

Giga Chikadze mengalami beberapa luka dan matanya bengkak setelah bertarung melawan Calvin Kattar pada pembukaan UFC 2022 pada Sabtu (15/1/2022).

Berita

Senin, 17 Januari 2022

Menpora: Bendera Merah Putih Akan Diperbolehkan Kembali Berkibar Awal Februari

Kemenpora kembali melakukan konferensi pers guna menyampaikan perkembangan terkini atas upaya percepatan penyelesaian sanksi dari WADA.

Berita

Jumat, 14 Januari 2022

Conor McGregor Jadi Sasaran Pembunuhan, Pub Milik Petarung Itu Dibom

Pub seharga £2 juta atau sektar Rp39,2 miliar menjadi sasaran bom bensin saat polisi meluncurkan perburuan. Ternyata pub tersebut milik bintang UFC Conor McGregor.

Berita

Jumat, 14 Januari 2022

Zainudin Amali: Bicara Politik, Malam Aja!

Dr. Zainudin Amali yang diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, adalah Ketua Pemenangan Partai Golkar.
X