Empat Pengda Cabor di Yogyakarta Terima Bantuan APD dari Kemenpora

15 September 2020, 19:00 WIB
Penulis: Sri Nugroho
Editor: Aprelia Wulansari
Wakil Ketua II KONI DIY Rumpis Agus Sudarko (kiri) pada penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kemenpora di Yogyakarta, Selasa, 15 September 2020.
Wakil Ketua II KONI DIY Rumpis Agus Sudarko (kiri) pada penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kemenpora di Yogyakarta, Selasa, 15 September 2020. /(Dok. KONI DIY)

 

  • Empat Pengurus Daerah (Pengda) cabang olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kemenpora.
  • Empat cabor yang ada di bawah naungan KONI DIY ini adalah Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI), Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) dan Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI).
  • Bantuan berupa 64 paket yang diserahkan melalui KONI DIY pada Selasa (15/9/2020) itu di antaranya meliputi masker, hands sanitizer, dan vitamin yang di dalamnya berisi 30 butir.

SKOR.id - Empat Pengurus Daerah (Pengda) cabang olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Empat cabang ini adalah Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI), Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI), dan Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI).

Bantuan 64 paket yang diserahkan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY pada Selasa (15/9/2020) itu di antaranya meliputi masker, hands sanitizer, dan 30 butir vitamin.

"Bantuan APD ini dari Kemenpora. Ada beberapa yang kita ajukan untuk atlet, pelatih, wasit, dan tenaga pendukung keolahragaan," ucap Wakil Ketua II KONI DIY, Rumpis Agus Sudarko.

"Yang sementara ini baru disampaikan untuk tenaga pendukung, pelatih dan wasit sejumlah 64 paket," kata Rumpis Agus Sudarko.

Rumpis Agus Sudarko menjelaskan bahwa pemberian APD tersebut sesuai dengan pengajuan pembaruan data yang diberikan oleh pengda cabor kepada KONI DIY.

Adapun dari 64 paket ini terbagi menjadi delapan paket untuk IKASI, 12 paket untuk PRUI, 19 paket untuk PERKEMI, dan 25 paket untuk PERBASASI.

"Bantuan yang diberikan dari Kemenpora itu berbeda-beda, yang kali ini lewat Asdep Tenor. Kalau (untuk) atlet, nanti dari Asdep yang lainnya, sehingga itu mengapa yang atlet belum menerima," kata Rumpis Agus Sudarko.

Dosen Senior Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) ini juga mengatakan bahwa pemberitahuan dan permohonan pembaruan data juga baru disampaikan belum lama ini.

Pada saat yang bersamaan pada 10-13 September 2020, Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, mengadakan kegiatan pelatihan di Yogyakarta, yang sekaligus juga membawa bantuan paket APD tersebut.

"Belum tahu ada lagi atau tidak. Yang pasti pendaftaran sudah ditutup, begitu pula dengan atlet. Hanya untuk atlet memang belum," katanya.

Bidang Kepelatihan Pengda Cabor IKASI DIY Martha Hertiningrum mengucapkan terima kasih kepada KONI DIY dan Kemenpora atas bantuan APD yang diberikan.

Tentu hal ini dinilai sangat membantu pelatih, wasit, dan tenaga pendukung keolahragaan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita KONI Lainnya:

KONI DIY Minta Pemerintah Tak Buru-buru Putuskan Nasib PON Papua

KONI DIY Minta Disdikpora Buka Fasilitas Olahraga di Yogyakarta

 

 

  • Sumber: KONI DIY
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Olahraga Lain

    Sabtu, 15 Agustus 2020

    KONI DIY Ajukan 159 Atlet dan Pelatih untuk Menerima BLT

    KONI DIY mengajukan 159 atlet dan pelatih puslatda PON untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Pusat.

    Berita

    Kamis, 3 September 2020

    KONI DIY Serahkan Bantuan 6 Unit Pesawat DLG untuk Pengda FASI DIY

    Fendi Maulana Gojali menyebut bantuan 6 unit pesawat DLG akan dipakai oleh atlet yang bertanding pada nomor OHLG.

    Terbaru

    Lain - lain

    Selasa, 7 Februari 2023

    Tim Renang Perairan Terbuka Indonesia Raih 4 Emas dalam 1st SEA Open Water Swimming Championship 2023

    Tim renang perairan terbuka Indonesia raih empat emas dari ajang the 1st SEA Open Water Swimming Championship 2023.

    Lain - lain

    Senin, 6 Februari 2023

    Lebarannya Para Pelari Bakal Digelar di Bandung pada 30 Juli 2023

    Event lari Pocari Sweat Run Indonesia 2023 akan digelar secara offline dan virtual dengan peserta dari Sabang hingga Merauke bisa berpartisipasi.

    Lain - lain

    Senin, 6 Februari 2023

    3 Fakta Menarik Pekan Keempat Proliga 2023, Duo BIN Berjaya di Gresik

    Pekan keempat Proliga 2023 di Gresik yang telah berakhir pada Minggu (5/2/2023) menghadirkan banyak drama.

    Lain - lain

    Senin, 6 Februari 2023

    NOC Indonesia Puji Proses Seleknas Angkat Besi untuk SEA Games 2023

    PB PABSI baru saja menggelar Seleknas untuk SEA Games 2023 yang meloloskan satu lifter non-pelatnas bernama Luluk Diana Tri.

    Lain - lain

    Senin, 6 Februari 2023

    500 Kenshi Kempo Indonesia Latihan Bersama di TMII

    Minggu (5/2/2023), 500 kenshi Indonesia dari berbagai daerah berkumpul untuk latihan bersama hingga ujian naik tingkat di Jakarta.

    Lain - lain

    Senin, 6 Februari 2023

    Proliga 2023: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

    Berikut jadwal, hasil, dan klasemen voli Proliga 2023 yang bakal terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi babak reguler.

    Lain - lain

    Minggu, 5 Februari 2023

    Proliga 2023: Kalah dari Bandung BJB, Gresik Petrokimia Punya Kans Menang di Laga Kandang Pamungkas

    Minggu (5/2/2023), Gresik Petrokimia dijadwalkan berjumpa Jakarta Pertamina Fastron dalam laga pamungkas sebagai tuan rumah Proliga 2023.

    Lain - lain

    Minggu, 5 Februari 2023

    Thailand Gugat Kamboja karena Ganti Nama Muay Thai di SEA Games 2023

    Thailand menegaskan tidak akan mengirim delegasi di cabang Muay Thai yang disebut Kun Khmer pada SEA Games 2023.

    Lain - lain

    Sabtu, 4 Februari 2023

    Rekap Hasil Proliga 2023: Lavani Kembali ke Pucuk, Gresik Petrokimia Tumbang di Kandang

    Jakarta Lavani Allo Bank berhasil mengambil alih pucuk klasemen kategori putra Proliga 2023 sementara Gresok Petrokimia Pupuk Indonesia tumbang di kandang.

    Lain - lain

    Sabtu, 4 Februari 2023

    Proliga 2023: Daftar Pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Sejumlah Pilar Penting Dipertahankan

    Berikut daftar pemain yang sudah didaftarkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia untuk mengarungi kompetisi Proliga 2023.
    X