Agus Suparmanto Kembali Jabat Ketua Umum PB IKASI, Siap Genjot Prestasi Anggar Indonesia

4 Desember 2022, 08:56 WIB
Penulis: Nizar Galang
Editor: Aditya Fahmi Nurwahid
Ketua KONI Pusat, Letjen Purn. Marciano Norman bersama Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Umum PB IKASI, Agus Suparmanto saat membuka Munas Dewan PB IKASI secara resmi digelar di Bali, Sabtu (3/12/2022).
Ketua KONI Pusat, Letjen Purn. Marciano Norman bersama Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Umum PB IKASI, Agus Suparmanto saat membuka Munas Dewan PB IKASI secara resmi digelar di Bali, Sabtu (3/12/2022). /dok. Istimewa

  • Munas PB IKASI resmi menetapkan Agus Suparmanto menjadi ketua umum periode 2022-2026 secara aklamasi.
  • Agus Suparmanto mengajak seluruh pengprov dan stakeholder untuk bersama membangun prestasi atlet.
  • Pelaksanaan Munas kali ini menetapkan beberapa agenda yakni menyusun program kerja, mengevaluasi kepengurusan sebelumnya, dan memilih pengurus yang akan memimpin empat tahun kedepan.

SKOR.id - Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) secara resmi digelar di Bali, Sabtu (3/12/2022).

Dalam Munas tahun 2022 ini, Agus Suparmanto kembali ditetapkan menjadi Ketua Umum PB IKASI Periode Tahun 2022-2026 secara aklamasi.

Munas yang salah satu agendanya memilih ketua umum ini dibuka langsung oleh Ketua KONI Pusat, Letjen Purn. Marciano Norman bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari.

Diwawancarai usai kegiatan, Ketua Panitia Munas, Arif Jamaludin menjelaskan, Munas merupakan salah satu kegiatan konstitusi dalam AD/ART yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali.

Dimana, pelaksanaan Munas kali ini menetapkan beberapa agenda utama. Yakni menyusun program kerja, mengevaluasi kepengurusan sebelumnya dan memilih pengurus yang akan memimpin empat tahun kedepan.

“Tahun ini Munas PB IKASI diikuti oleh 27 Provinsi atau Pengprov dengan status peserta tetap dan sebanyak 2 Pengprov sebagai peserta peninjau,” ujar Arif.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan Munas kali ini mengangkat tema utama yakni Membangun Persatuan dan Kesatuan Demi Prestasi Olahraga Anggar Indonesia.

Ketua Umum PB IKASI terpilih Periode Tahun 2022-2026, Agus Suparmanto saat berfoto bersama usai acara penutupan Munas PB IKASI Tahun 2022 di Bali,  Sabtu (3/12/2022).
Ketua Umum PB IKASI terpilih Periode Tahun 2022-2026, Agus Suparmanto saat berfoto bersama usai acara penutupan Munas PB IKASI Tahun 2022 di Bali, Sabtu (3/12/2022).
 

Dengan harapan bersama seluruh Pengprov dan Stakeholder mampu menghasilkan pemikiran dan program kerja untuk kemajuan dan meningkatkan prestasi pada cabang olahraga anggar.

Pasca terpilih kembali, Ketua Umum PB IKASI terpilih Periode Tahun 2022-2026, Agus Suparmanto mengajak seluruh pengprov dan stakeholder untuk bersama membangun prestasi atlet. Hal ini lantaran atlet IKASI seluruhnya berasal dari daerah.

“Empat tahun kedepan ini kita akan meningkatkan kualitas atlet, juga memperbanyak pertandingan untuk mendukung peningkatan kualitas atlet,” kata Agus

Lebih lanjut dijelaskan, kedepan pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama dengan anggar di luar negeri, utamanya Korea dan Anggar seluruh Asia.

“Kita membina atlet untuk menghasilakn prestasi itu tidak instan, jadi disini kita memerlukan kerjasama semua pihak untuk membangun olahraga anggar, termasuk masyarakat dengan meningkatkan kecintaan terhadap olahraga anggar, dengan meningkatnya pecinta anggar maka secara otomatis kita akan menemukan bakat-bakat baru,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Letjen Purn. Marciano Norman dalam sambutanya saat membuka Munas PB IKASI Tahun 2022 menekankan agar pelaksanaan Munas ini menjadi momentum untuk mendukung terciptanya proram kerja yang optimal. Sehingga mampu menciptakan atlet anggar yang berkualitas dan berprestasi.

Baca juga berita PB IKASI lainnya:

TPP Bakal Calon Ketua Umum PB IKASI 2022-2026 Putuskan Hasil Verifikasi dengan Calon Tunggal

Amir Yanto Serahkan Berkas Bakal Calon Ketua Umum PB IKASI Periode 2022-2026

Tag

Video

Berita Terkait

Berita

Senin, 28 November 2022

Gibran: Solo Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan kesiapannya apabila Porwanas XIV digelar ke Solo.

Berita

Jumat, 2 Desember 2022

SEARADO Puji Kinerja IADO dalam Meningkatkan Gerakan Anti-Doping

SEARADO memuji kinerja IADO yang terus menunjukkan perkembangan baik dalam meningkatkan gerakan anti doping.

Terbaru

Berita

Jumat, 27 Januari 2023

Undangan Makan Siang Roger Federer Menjadi Kunci Mikaela Shiffrin ke Puncak Ski Alpine Wanita

Mikaela Shiffrin mencatatkan namanya sebagai pemain ski paling sukses dalam sejarah Piala Dunia wanita setelah meraup kemenangan nomor ke-83 dan 84 atas namanya pekan ini.

Berita

Senin, 23 Januari 2023

Legenda Taekwondo Indonesia Turun Tangan, Berlatih Privat Jadi Lebih Mudah

Legenda taekwondo Indonesia, Dirc Richard, berinisiatif membantu para murid latihan privat menemukan pelatih yang tepat lewat aplikasi Prifat.

Berita

Minggu, 22 Januari 2023

Bos Atletik Akan Mengatur Perubahan Partisipasi Transgender

Presiden Atletik Dunia Sebastian Coe mengisyaratkan sikap yang lebih ketat untuk transgender.

Berita

Minggu, 22 Januari 2023

Menpora Maju Jadi Cawaketum PSSI, Ketum PB PODSI Anggap Tidak Etis

Keputusan Menpora mengajukan diri menjadi cawaketum PSSI menuai kritikan dari Ketua Umum PB PODSI, Budiman Setiawan.

Berita

Selasa, 17 Januari 2023

Sah, 36 Cabor Dipertandingkan di SEA Games Kamboja 2023

NOC Indonesia resmi mengumumkan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di SEA Games Kamboja 2023.

Berita

Senin, 9 Januari 2023

Bukti Blusukan Paman Birin

Sahbirin Noor Gubernur Kalimantan Selatan tak tergantikan bermain futsal dalam 10 babak.

Berita

Minggu, 8 Januari 2023

Joki Terkuat di Dunia? Wanita Ini Permalukan Pria

Joki Rosie Jessop mempermalukan saingan prianya. Wanita itu mengangkat hampir tiga kali lipat berat badannya.

Berita

Minggu, 8 Januari 2023

Orang Kuat Ukraina Tewas dalam Pertempuran Donetsk

Andrey Dmitriev meninggal di dekat Bakhmut/Artyomovsk. Federasi Orang Kuat Ukraina mengumumkan kematiannya.

Berita

Minggu, 8 Januari 2023

Marcio Freire: Peselancar Veteran Brasil, Anggota 'Mad Dog', Meninggal saat Tunggangi Ombak di Portugal

Dia adalah salah satu dari tiga peselancar yang diabadikan dalam film dokumenter tahun 2016, Mad Dogs, tentang upaya mereka menaklukkan gelombang raksasa yang dikenal sebagai Jaws, di lepas pantai Hawaii.

Berita

Kamis, 5 Januari 2023

Damar Hamlin Bukan Atlet Pro Pertama yang Alami Henti Jantung di Lapangan, Ini 5 Bintang Olahraga Lainnya

Pemain Buffalo Bills, Damar Hamlin, dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis setelah menerima perawatan di lapangan akibat serangan jantung. Safety 24 tahun itu runtuh setelah aksi jegal selama pertandingan pada Senin malam lawan Cincinnati Bengals.
X