14 Cabor DBON Atraksi pada Haornas 2022 di Stadion Batakan

8 September 2022, 17:55 WIB
Penulis: Suryansyah
Editor: Suryansyah
 Sejumlah atraksi akan hiasi Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.
Sejumlah atraksi akan hiasi Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022. /kemenpora

  • Sejumlah atraksi akan hiasi Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.
  • Atraksi itu berbunyi pesan-pesan semangat untuk meraih prestasi tinggi mencetak juara di pentas dunia. 
  • Eko Yuli Irawan mendukung penuh DBON dengan target utama prestasi dunia.

 

SKOR.id - Sejumlah atraksi akan hiasi Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022. Atraksi itu datang dari 14 cabang olahraga unggulan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Atraksi itu berbunyi pesan-pesan semangat untuk meraih prestasi tinggi mencetak juara di pentas dunia. Atlet-atlet muda Kalimantan Timur yang akan memperagakannya di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022).

Pemilihan atlet muda yang akan tampil di hadapan Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin dan tokoh Pembaharu Olahraga Indonesia Menpora Zainudin Amali serta stakeholder olahraga lainnya di perayaan Haornas 2022 bukannya tanpa alasan.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menyebut merekalah yang akan mengisi puncak prestasi olahraga Indonesia di pentas internasional pada masa mendatang.

"Kita melibatkan atlet muda dari cabang olahraga DBON dalam mengisi acara perayaan Haornas 2022 ini, karena mereka nantinya yang akan mengisi puncak prestasi olahraga Indonesia kedepannya," tutur Raden Isnanta saat mempersiapkan acara Haornas 2022 di Stadion Batakan, Kamis (8/9/2022).

Selain atraksi cabor dari DBON, Raden Isnanta menjabarkan penampilan lainnya. Dia mencontohkan kesuksesan penyelenggaraan PON Papua, Peparnas, hasil positif di SEA Games Vietnam, hingga tim Merah Putih mampu mempertahankan predikat juara umum di ajang ASEAN Para Games di Solo lalu. Pun pencetakan rekor MURI SKJ Pelajar Bugar Kemenpora baru-baru ini dan kesuksesan ajang Fornas di Palembang.

"Dari tayangan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa kepemimpinan yang efektif dari awal DBON telah menorehkan sensasi-sensasi prestasi di bawah kepemimpinan seorang Zainudin Amali sebagai menteri olahraga RI melalui metode TARSIL," tambah Isnanta yang juga menyebut dalam perayaan Haornas 2022 ini tak luput dari pemberian penghargaan kepada segenap insan olahraga.

Di sisi lain, peraih medali di empat Olimpiade, Eko Yuli Irawan mendukung penuh DBON dengan target utama prestasi dunia yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021.

Eko mengimbau para atlet junior memaknai arti peringatan perayaan Haornas ke-39 ini dengan mengejar prestasi dunia, sesuai dengan temanya Bersama Cetak Juara.

Eko pun menyebut dukungan dari semua pihak terkait termasuk atlet dan stakeholder olahraga sangat dibutuhkan dalam memewujudkan target dalam DBON yang lahir pada era kepimpinan Menpora Zainudin Amali.

"Kita sebagai atlet harus fokus menjalani program latihan dalam upaya meraih prestasi sesuai yang diinginkan dalam DBON sebagai bentuk pertanggung jawaban penggunaan dana yang diberikan pemerintah. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap DBON," ucap Eko yang terus menjalani program latihan dalam upaya mengejar tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Dukungan terhadap DBON juga dilontarkan atlet para badminton putri peraih dua medali emas Paralimpiade 2020 Tokyo, Leani Ratri Oktila. Dirinya pun berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan terhadap olahraga melalui program DBON dan UU Keolahragaan.

"Semoga peringatan perayaan Haornas ke 39 dengan tema bersama cetak juara ini prestasi olahraga Indonesia bisa lebih baik lagi di kancah International ke depan," katanya.*

Baca Juga Berita Lainnya:

Menpora Amali Minta Journalist Games Dijadikan Kompetisi Rutin

Haornas 2022 Simbol Semangat dari DBON, Kemenpora Libatkan Stakeholder Olahraga 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Haornas 2022 di Stadion Batakan

 

Tag

Video

Berita Terkait

Gosip

Kamis, 8 September 2022

Ruang Ganti Pemain Chelsea Jadi Rempong Percintaan Thomas Tuchel

Kehidupan cinta Thomas Tuchel adalah topik hangat di ruang ganti Chelsea. Para pemain 'ngerumpi' tentang perceraian pelatihnya dan pacar yang lebih muda.

Gosip

Kamis, 8 September 2022

Casemiro dan Istrinya Anna Mariana Angkat Koper dari Lowry Hotel

Casemiro dan Istrinya Anna Mariana Angkat Koper dari Lowry Hotel saat gelandang Man Utd menetap di rumah baru setelah transfer

Entertainment

Kamis, 8 September 2022

Lionel Messi Beli Rumah Mewah, tapi Apes Tidak Ada Sertifikat Hunian

Lionel Messi membeli rumah mewah senilai £9,5 juta atau sekitar Rp164 miliar di Ibiza. Ada kolam renang besar dan lapangan sepak bola. Tetapi kamarnya harus dihancurkan.

Terbaru

Berita

Senin, 28 November 2022

Gibran: Solo Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan kesiapannya apabila Porwanas XIV digelar ke Solo.

Berita

Rabu, 23 November 2022

Buka Open Golf Tournament, Menpora Amali Inginkan Porwanas Digelar 2 Tahun Sekali

Menpora Zainudin Amali berharap Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dapat dipersingkat penyelengaraannya.

Berita

Minggu, 20 November 2022

Ketua Umum PWI Pusat Tinjau Venue, Menpora Amali Buka Porwanas XIII Jawa Timur

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari meninjau kesiapan venue-venue pertandingan dan tempat pembukaan Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII Jatim, di Kota Malang, Minggu (20/11/2022).

Berita

Rabu, 16 November 2022

Soal Pencalonan IKN sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2036, Erick Thohir Tegaskan Indonesia Serius

Presiden RI, Joko Widodo, resmi mengumumkan pencalonan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

Berita

Rabu, 16 November 2022

Presiden IOC Thomas Bach Kutuk Politisasi Olahraga

Thomas Bach mengatakan pada KTT G20 bahwa olahraga harus dipisahkan dari politik

Berita

Rabu, 16 November 2022

Edan, Paman Chen Mengisap 42 Batang Rokok Selama Maraton

Pelari perokok berat Paman Chen mengisap 42 batang rokok selama maraton - dan melakukan waktu yang menakjubkan

Berita

Selasa, 15 November 2022

Poin Penting Rakor Porwanas 2022, Kota Malang Siap Sambut Kontingen

Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tinggal hitungan hari. Berbagai persiapan dipastikan kian matang dilakukan oleh tuan rumah Jawa Timur.

Berita

Senin, 14 November 2022

Boris Becker Dideportasi dari Inggris dan Bisa Natalan di Jerman

Mantan petenis nomor satu dunia Boris Becker telah menghabiskan tujuh bulan terakhir di penjara.

Berita

Selasa, 8 November 2022

Mantan Pemain Liga Inggris Ditangkap karena Mengemudi dalam Keadaan Mabuk

Mantan pemain sepak bola Liga Premier ditangkap karena mengemudi sambil mabuk. Mobilnya menyeruduk bagian depan sebuah toko.

Berita

Selasa, 8 November 2022

GBK Riwayatmu...

Lapangan golf Senayan, akan diubah menjadi wisma atlet dan kemudian dialihkan rusunawa. Ide yang bagus, tapi salah lokasi.
X